doraemon

doraemon

Selasa, 23 Desember 2014

Comparative or Comparation



A.     The Reason Why A Consumer Buying Things

1.      Basic needs. Human buy something to meet their basic needs. Products like this of course is closely related to basic human integrity such as clothing and food.
2.      Comfort. Have you realized why someone prefers A to store B store? They think a store is more convenient than other stores to buy goods needs.
3.      Replacing the old stuff. Many people buy because it feels the need to replace the old stuff.
4.      Scarcity. There are people who think that certain items may be increasingly scarce in the future and as a result of the scarcity value will be higher. As a result, they also make purchases in the hope of getting the value of the investment.
5.      Emotional void. Sometimes people like to buy without cause.
6.      Cheap price. Something you've always wanted for a long time suddenly became cheap nowadays? Most likely people will buy it in a situation like that.
7.      Famous brands. When buying a product that is not too we know, the brand plays an important role. Maybe you need a diaper for a family member and take Pampers because we already know the brand even if you do not have children.
8.      Purchase by force. Some encouragement from the outside such as uniforms, textbooks or something that makes it a leader commanded force. Often this happens in an emergency.
9.      Empathy. Sometimes people buy things from others because of their empathy for the person regardless of the value of the product or level of need.
10.  Addictions. It is a condition beyond the normal human need but this condition does exist and will create more sales than any other cause. Usually people who are addicted to buying stuff can not explain the reason for buying the goods

 

B.      When Cosumer Stop Buying
-          when your money runs out
-          when you want to buy something, and that thing is not available


C.    The Change of Utility
The development of human needs was actually caused by several factors, namely:
-          Human nature is never satisfied.
-          The growth of the population.
-          Changes in the standard of living is getting better.
-          The increasing level of education
-          Advances in science and technology.
-          Cultural increasingly advanced


A.    ALASAN KONSUMEN TETAP BELANJA HAL-HAL YANG LAIN
1.      Kebutuhan Dasar. Manusia membeli sesuatu untuk memenuhi kebutuhan dasarnya. Produk seperti ini tentu berkaitan erat dengan keutuhan dasar manusia seperti pakaian dan makanan.
2.      Kenyamanan. Pernahkah Anda sadari kenapa seseorang lebih memilih toko A ketimbang toko B? Mereka berpikir suatu toko lebih nyaman dibanding toko lain untuk membeli barang keperluannya.
3.      Mengganti barang lama. Banyak orang membeli karena merasa perlu mengganti barang lama.
4.      Kelangkaan. Ada orang yang berpikir bahwa barang tertentu mungkin akan semakin langka di masa mendatang dan akibat kelangkaan itu nilainya akan semakin tinggi. Akibatnya merekapun melakukan pembelian dengan harapan akan mendapatkan nilai investasi.
5.      Kekosongan emosional. Terkadang manusia suka membeli tanpa sebab.
6.      Harga murah. Sesuatu yang selalu Anda inginkan sejak lama tiba-tiba menjadi murah saat ini? Kemungkinan besar orang akan membelinya dalam situasi seperti itu.
7.      Merk ternama. Saat membeli suatu produk yang tidak terlalu kita ketahui, merk memainkan peran penting. Mungkin Anda memerlukan popok untuk anggota keluarga dan mengambil Pampers karena sudah mengenal merk tersebut sekalipun Anda tidak memiliki anak.
8.      Pembelian dengan paksaan. Beberapa dorongan dari luar seperti seragam, buku pelajaran atau sesuatu yang diperintahkan pimpinan membuatnya menjadi paksaan. Seringkali ini terjadi dalam keadaan darurat.
9.      Empati. Terkadang orang membeli sesuatu dari orang lain karena mereka empati kepada orang tersebut tanpa memperhatikan nilai produk atau tingkat kebutuhan.
10.  Kecanduan. Ini merupakan kondisi di luar normal kebutuhan manusia namun kondisi ini memang ada dan akan menciptakan banyak penjualan dibanding sebab lainnya. Biasanya orang yang kecanduan membeli barang tidak bisa menjelaskan alasan kenapa membeli barang tersebut. 

B.     KAPAN KOMSUMEN BERHENTI BELANJA
1.      Ketika uangnya sudah abis.
2.      Ketika ingin membeli suatu barang dan barang yang dicari ternyata tidak ada.


C.     PERUBAHAN KEBUTUHAN
Perkembangan kebutuhan manusia tadi sebenarnya disebabkan oleh beberapa factor, yaitu:
Ø  Sifat manusia yang tidak pernah puas.
Ø  Pertumbuhan jumlah penduduk.
Ø  Perubahan taraf hidup yang semakin baik.
Ø  Semakin meningkatnya tingkat pendidikan    
Ø   Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Ø   Kebudayaan yang semakin maju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar